Ini 3 Motor Tua Yang Layak Mendapat Asuransi Motor

Asuransi motor all risk
Image Source Londomac

Motor, apa yang terlintas di benak anda jika mendengar kendaraan tersebut? Ya, tentu jika kita membicarakan kendaraan yang satu ini mayoritas penggunanya adalah para lelaki. Tapi tidak menutup kemungkinan ada banyak wanita juga yang masih menggunakan motor untuk menjalankan setiap aktivitasnya seperti pergi bekerja, sekolah, atau bahkan untuk berbelanja ke pasar. Nah, biasanya hal yang berbeda dari pengendara motor lelaki dan wanita adalah dari segi design motor dan bentuk motor yang mereka gunakan.
Para wanita biasanya lebih memilih jenis motor yang lebih simpel untuk di kendarai, contohnya ya motor metic yang cara penggunaanya lebih mudah, karena tidak memiliki detail khusus seperti persneling. Tapi berbeda dengan para lelaki, sejauh ini banyak kaum adam yang lebih memilih motor yang tangguh ketika digunakan pada jarak yang cukup jauh. Rata-rata motor yang diinginkan mereka juga mempunyai harga yang cukup mahal dibandingkan motor-motor metic pada umumnya.


Tapi tahukah anda pada akhir-akhir ini motor-motor antik keluaran tahun 70an kini kembali digandrungi para pria. Ada 3 jenis motor yang paling dilirik oleh mereka. Dan rasanya jika anda memiliki kendaraan yang akan saya jelaskan di bawah ini, akan sayang jika tidak menggunakan asuransi motor all risk.

Berikut 3 jenis motor tua yang wajib mendapatkan asuransi motor all risk:

1. Honda CB
Honda CB pertama kali rilis di Indonesia tahun 1971 melalui PT Federal Motor. tidak semua jenis tersedia saat itu. Sebagian yang ada di Indonesia adalah CB 100 cc, 125 cc, 175 cc, dan 200 cc.
Di Indonesia, CB 100 dan CB 125 jadi jenis motor yang paling diminatikala itu. Karena dua motor ini terkenal dengan murahnya serta perawatannya cukup mudah. Sekarang ini, motor Honda CB bisa terjual dikisaran Rp 7 – 9 juta dengan keadaan yang baik.
2. Honda C70
Honda C70 juga merupakan salah satu motor antik yang paling banyak diburu kolektor. Jenis ini memulai produksinya pada 1969 serta mempunyai mesin 71, 8 cc. Sejarah mencatat, produksi motor ini dihentikan pada tahun 1980.
Di atas kertas, pabrikan motor asal Jepang C70 memiliki mesin yang menghasilkan 6 Tk pada 900 rpm dan dikemas dengan tangki bensin yang memiliki kapasitas sampai 4, 8 liter.
3. Motor Norton
Motor asal Birmingham, Inggris, ini asalnya dibuat untuk kepentingan militer di saat perang. Lambat laun, Norton mulai diadu di arena balap motor serta berhasil memetik bermacam prestasi. Di Indonesia, Norton yang terkenal merupakan jenis ES2 500 cc lansiran 1952, yang saat itu diimpor untuk keperluan pemerintah.

Dibanadingkan Honda C70 dan CB, Norton bisa di katakan juga sebagai motor tua yang paling mahal. Bagaimana tidak, Norton paling murah di bandrol senilai Rp 85 juta.
Itulah 3 motor tua yang seperti nya layak untuk mendapatkan asuransi motor all risk, untuk lebih jauh mengetahui apa itu asuransi motor all risk bisa anda cek disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *