Pilih Mana? Asuransi Kesehatan Cashless atau Reimburse

asuransi kesehatan cashless
image source stylespinner

Banyak hal yang bisa kita lakukan bila kita sehat, seperti bekerja, belajar, mencapai segal mimpi yang diinginkan, berlibur dan hal lainnya dapat kita lakukan. Tetapi apabila kita terserang sakit, rasanya kita tidak bisa melakukan apapun. Dari malas makan, malas bekerja atau malas melakukan apapun yang kita inginkan. Karena, badan tidak memungkinkan kita untuk melakukan semua itu.

Banyak kerugian yang kita dapatkan saat kita terserang penyakit, salah satunya ialah tidak bisa bekerja. Jika tidak bisa bekerja, tidak ada uang ynag bisa dikumpulkan untuk berlibur yang ada hanyalah uang yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan. Belum lagi, seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini segala kebutuhan harganya melambung tinggi, apalagi biaya pengobatan ke rumah sakit atau sekedar hanya ke dokter tentu harganya jugalah mahal.

Oleh karena itu, banyak orang yang akan lebih memilih untuk menjaga kesehatannnya daripada harus mengeluarkan banyak dana untuk biaya pengobatan. Akan tetapi, walaupun kita sering menjaga kesehatan tentu tetap saja penyakit akan datang menyerang. Dan, sebenarnya yang dibutuhkan oleh banyak orang ialah sebuah asuransi untuk kesehatan. Asuransi kesehatan berfungsi untuk menjaga dan melindungi kesehatan anda maupun keluarga, saat anda terserang penyakit atau kecelakaan yang mengakibatkan kesehatan anda terganggu.

Asuransi kesehatan akan menjamin biaya pengobatan anda hingga sembuh, biaya yang di tanggung tersebut ialah biaya obat, biaya dokter, rawat inap, rawat jalan hingga biaya bedah/operasi pun akan di jamin oleh perusahaan asuransi kesehatan tersebut.

Dalam hal sistem jaminan asuransi kesehatan dibagi atas 2, yaitu:

Asuransi Kesehatan Cashless

Jenis jaminan asuransi ini ialah sistem klaim di asuransi kesehatan yang menggunakan kartu, dengan sistem klaim menggunakan kartu ini pasien pun dalam mengklaim asuransi di nilai lebih fleksibel dan bermanfaat. Untuk mengklaim asuransi ini hanya perlu memberikan kartu kepada pihak rumah sakit saat ingin membayar tagihan rumah sakit. Setelah itu, pihak rumah sakit akan membantu proses klaim anda secara online dan otomatis klaim anda berjalan dengan cepat. Jadi, anda pun tidak perlu lagi untuk harus menalangi biaya tagihan rumah sakit tersebut. Akan tetapi, untuk menggunakan kartu ini harus sesuai dengan rumah sakit provider asuransi tersebut.

Asuransi Kesehatan Reimburse

Sistem klaim ini berbanding terbalik dengan sistem klaim Cashless, karena untuk mengklaim asuransi  kesehatan dengan site mini anda harus terlebih dahulu menalangi dana biaya tagihan rumah sakit tersebut, setelah itu baru anda bisa menghklaim biaya rumah sakit kepada pihak asuransi.

Kalau dilihat dari kemudahan yang diberikan, tentu saja jaminan asuransi kesehatan cashless akan jauh lebih membantu anda ketimbang reimburse, mengingat resiko akan kesehatan yang terkadang dating tanpa bisa anda prediksi sebelumnya. Bisa saja resiko tersebut datang saat kondisi keuangan anda sedang tidak sehat, tentu anda akan kelimpungan mencari biaya talangan untuk berobat sebelum bisa diklaim oleh perusahaan asuransi nantinya.

Jika anda lebih memilih sistem asuransi kesehatan cashless pun tentu biaya premi yang akan bayarkan tentunya akan lebih besar, dan juga disesuaikan dengan fasilitas ruang perawatan yang akan anda pilih nantinya. Semakin eksklusif ruang perawatan yang anda pilih harga preminya akan semakin mahal. Tapi kemudahan yang diberikan tentu akan sangat membantu.

Demikianlah 2 sistem jaminan asuransi kesehatan yang perlu anda ketahui, anda lebih memilih yang mana semau terserah pada anda. Ada baiknya anda mengetahui segala kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki oleh kedua sistem ini agar anda lebih memahaminya. Jadi, mana yang akan lebih anda pilih ?

Pilih jaminan asuransi untuk kesehatan terbaik anda disini : https://www.cekpremi.com/asuransi-kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *